Tuesday, January 21, 2014

Rahasia Sukses Dalam Google Adsense


Malam sahabat blogger kali ini saya akan mengulas tentang Rahasia Sukses Dalam Google Adsense.
Kepopuleran Google Adsense sebagai sarana mendulang keuntungan lewat internetmembuat ratusan 
tips dan rahasia sukses Google Adsense bertebaran dimana-mana. Masing-masing penulisnya mengunggulkan diri sebagai mereka yang telah membuktikan kesuksesan finansial mereka sendiri atau orang lain dengan menggunakan sarana Google Adsense. Bagi Sobat yang sudah jago dalam hal teknologi informasi, memilah-milah berbagai tips tersebut tentu tidak masalah. Tapi, jika Sobat baru bergabung dengan Google Adsense dan masih berusaha memelajari seluk beluknya, menyaring berbagai tips tersebut tentu bisa sangat membingungkan.

Ada beberapa alasan baik mengapa Sobat harus berhati-hati ketika mencoba-coba berbagai cara dan tips dan rahasia sukses Google Adsense. Pasalnya, ada beberapa tips ini yang, ketika dilakukan terus-menerus, ternyata berpotensi melanggar berbagai ketentuan Adsense sehingga bisa berakibat diblokirnya situs Sobat oleh Adsense karena dianggap melanggar aturan. Selain itu, ada pula tips sukses Adsense yang cenderung mengarahkan para pemilik situs atau blog untuk bertindak rakus dengan membuat dua bahkan lebih blog, dengan harapan akan mendapat untung lebih cepat. Padahal, cara tersebut belum tentu efektif jika Sobat menginginkan keuntungan jangka panjang yang konstan, bukannya sekedar keuntungan jangka pendek semata.

Berikut ini adalah beberapa contoh tips dan rahasia sukses Google Adsense yang termasuk umum serta tidak akan melanggar kebijakan Google Adsense jika dilakukan.
  • Fokus pada satu situs atau blog terlebih dahulu. Situs yang digarap dengan baik dan telaten mungkin cukup lambat menghasilkan di awal-awal Sobat bergabung dengan Adsense, namun berfokus pada satu situs akan memudahkan Sobat mengatur serta menambah konten situs tersebut sekaligus mengoptimalkan potensi keuntungan Adsense-nya.
  • Beri backlink bermutu pada situs Sobat yang sesuai benar dengan kontennya. Bawalah pengunjung situs Sobat ke halaman situs yang bermutu dan menarik minat, bukan ke situs-situs spam, direktori apalagi yang masuk daftar blacklistGoogle Panda. Sobat bisa bertukar tautan dengan pemilik situs lain, menggunakan fasilitas tautan gratis pada suatu situs tertentu dan bahkan mengeluarkan sedikit uang untuk membeli backlink bermutu.
  • Pilihlah kata kunci yang unik sesuai dengan konten Sobat. Triknya, ketika memilih kata kunci, jangan memilih yang ketika dimasukkan ke dalam mesin pencari Google ternyata mengarah ke situs-situs besar yang sudah sangat mapan di dunia mayakarena situs baru Sobat pasti kalah bersaing.
  • Buatlah konten yang menarik, unik, memiliki nilai tambah bagi pembaca dan jika perlu mengundang para pengunjung situs untuk kembali lagi dan lagi karena mendapat manfaat dari situs Sobat. Dengan demikian, iklan-iklan di situs Sobat akan memiliki lebih banyak kemungkinan untuk diklik. Seandainya Sobat kesulitan membuat konten orisinal sendiri, jangan menjiplak konten situs orang lain dan keluarkan saja sedikit modal untuk memesan artikel di beberapa jasa pembuat konten website.
  • Aturlah penempatan iklan sebaik mungkin agar rapi, enak dilihat dan mudah ditemukan. Selain itu, warna kotak iklan juga sebaiknya disesuaikan agar serasi dengan warna tema situs. Hal-hal ini kelihatannya sepele, namun dapat memberi perbedaan besar soal apakah pengunjung akan tertarik mengeklik iklan atau tidak.
Dalam mencoba berbagai tips dan rahasia sukses Google Adsense ini, Sobat tidak bisa mengharapkan hasil instan. Mendulang untung lewat pemasangan iklan di situs membutuhkan waktu karena ini merupakan tipe Soft Selling dimana Sobat harus bisa membujuk pengunjung situs untuk tertarik melihat-lihat iklan yang Sobat pasang, yang tentunya harus sesuai dengan konten situs tersebut. akan tetapi, jika dijalankan dengan konsisten, keuntungan yang didapat bisa cukup lumayan.

Demikian Rangkuman Rahasia Sukses Google Adsense yang saya dapat. Semoga bisa bermanfaat untuk menerapkan pada web / blog Sobat Blogger. Terima Kasih.

Salam Blogger

0 comments:

Post a Comment