Tuesday, January 21, 2014

7 TIPS SUPER UNTUK PEMAIN GOOGLE ADSENSE


Menggeluti Google Adsense memang sebuah pekerjaan yang menantang, menyenangkan dan kadang menjengkelkan. Tapi yang lebih menakutkan yaitu algoritma canggih Google yang sanggup mendeteksi kecurangan membernya.  Mereka rajin mendeteksi situs mana saja yang melanggar TOS (Term of Service).  Khusus bagi sobat Adsense, kali ini saya akan berbagi 10 tips super untuk menambah pengetahuan seputar Google Adsense yang berguna untuk meningkatkan penghasilan Anda tentunya.



  •  MEMBUAT LEBIH DARI SATU SITUS
Pemain Adsense yang sukses rata-rata mepunyai puluhan situs yang selalu diupdate. Pertanyaannya sekarang, mampukah sobat mengurus 100 situs secara bersamaan? Jelas hal yang susah. Hal yang terbaik adalah buatlah situs sebanyak mungkin dimana sobat mampu mengurusnya.Tidak perlu memaksakan diri, yang penting trafik situs tetap tinggi.  Dengan begitu jika satu situs telah dibanned oleh Google Adsense, sobat masih mempunyai yang lain.

  • PILIH TEMA YANG SPESIFIK
Niche atau tema yang spesifik lebih disukai karena pengunjung lebih targeted. Kesulitan dari situs bertema niche adalah kadang sulit menemukan bahan untuk update karena materi situs yang sudah spesifik. Awalnya memang sulit, namun jika fokus hal ini bisa dicapai. Akhirnya peringkat situs sobat meningkat dan begitu pula jumlah pengunjungnya. 

  • BUATLAH SITUS DENGAN TEMA YANG PALING DISUKAI
Melakukan hal yang tidak disukai hanya membuat hasilnya tidak maksimal. Begitu pula Google Adsense. Suka games? Buatlah situs tentang games. Suka bunga? Maka buatlah situs tentang bunga. Buang jauh-jauh pikiran, “Ah, mana mungkin ada peminatnya?” Sedikit tips, cari tahu apa yang kira-kira dibutuhkan pengunjung dari kesukaan sobat.

  • HINDARI MELETAKKAN IKLAN ADSENSE DI SITUS YANG MASIH BARU
Ketika sebuah situs telah selesai jangan terburu-buru meletakkan iklan Adsense. Jika masih sepi pengunjung, iklan yang sobat pasang akan menjadi sia-sia saja. Google juga ingin tahu apakah situs sobat layak dan menguntungkan. Mereka tidak ingin membuang waktu di sebuah situs pemula atau situs spamming.  

  • HINDARI MELETAKKAN GAMBAR DI SEBELAH IKLAN ADSENSE
Bertahun-tahun sebelumnya banyak pemain Adsense yang melakukannya. Namun hal ini sekarang termasuk melanggar TOS karena menggoda orang untuk mengklik iklan. Jika sobat melakukannya, memang akan terjadi klik yang cukup lumayan. Tapi ini hanya sebentar saja karena setelah itu Google akan mendeteksi kecurangan ini dan mem-banned akun sobat.

  • TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN SITUS AFILIASI
Ada beberapa situs terkenal yang memungkinkan kita berbagi keuntungan dari Adsense. Caranya adalah kita diperbolehkan menaruh kode iklan Adsense kita di situs mereka. Memang benar peluang terjadinya klik pada iklan kita akan lebih besar karena pengunjung yang ramai di situs afiliasi tersebut. Namun tahukah sobat jika hal ini melanggar TOS Google? Saran saya lebih baik menggunakan situs atau blog kita sendiri. Dengan begitu keuntungan lebih optimal karena kita tidak perlu berbagi penghasilan dengan mereka, bukan?

  • KALAHKAN ALGORITMA GOOGLE
Memangnya mungkin? Sayangnya sampai sekarang belum ada cara untuk mengalahkan sistem mereka. Well, daripada kita pusing-pusing memikirkan algoritma Google yang rumit, lebih baik kita fokus memperbaiki konten situs kita. Setuju?   

0 comments:

Post a Comment