Tuesday, January 21, 2014

MENGHASILKAN DOLLAR DARI GOOGLE ADSENSE VIA YOUTUBE


Saat ini ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang secara online. Salah satunya adalah dengan menggunakan saluran video online YouTube. Ada ribuan channel di YouTube dan banyak sekali dari membernya yang mengintegrasikan dengan Google Adsense. Hal ini dimungkinkan sejak YouTube diakuisisi resmi oleh Google tahun 2006 silam. Tapi bagaimana caranya? Dan darimana kita bisa memulai?

Untuk memperoleh penghasilan dari YouTube Anda perlu akun Google Adsense, tentu saja. Jika sudah mempunyai akun di YouTube dan Google Adsense, maka Anda bisa menyisipkan kode iklan di video yang sudah diupload. Anda akan dibayar berdasarkan jumlah klik per iklan mirip dengan di situs atau blog pada umumnya.

Sebelum memasang iklan pastikan Anda telah mempunyai audience (penonton) yang cukup besar. Jumlah yang direkomendasikan adalah 5.000 subscriber, 50.000 channel views dan 1.000.000 upload views. Singkatnya, Anda harus sudah mempunyai jumlah video dan pelanggan yang sangat banyak. Mengapa syaratnya lumayan sulit? Alasannya simpel saja, Google dan YouTube tidak mau membuang waktunya untuk iklan yang dipasang di channel yang hanya dinikmati segelintir orang saja. Lagi pula Anda tidak akan mendapat keuntungan jika hanya 2 – 3 orang saja yang mengklik iklan, bukan?  

Sedikit tips, untuk membangun audience maka rajin-rajinlah meng-upload video secara berkala. Buatlah pengunjung kembali ke channel Anda untuk melihat video baru yang lebih fresh. Video yang diupload sebaiknya tidak melanggar hak cipta, berguna dan menarik. Dalam dunia advertising sebuah brand atau merek adalah hal yang penting. Jika ada kemampuan Anda juga bisa membuat semacam logo atau intro di setiap opening video yang Anda upload. Selain terkesan lebih profesional, intro akan membuat video tampil lebih menarik.

0 comments:

Post a Comment